Hijab style; a muslimah fashion

Anyway..I’m a new one in wearing hijab. One day, I browsed some articles about fashion ; modest fashion, muslimah style. Gosh! I never thought before that muslimah style can be that fashionable. I guess it takes a little more taste of creativity  🙂 I browsed around the world and found many beautiful scarves, abayas, maxi dresses , beautiful cutting, fabulous fabrics etc. Here, take a look at some cool blog and web that I found!

StyleCovered

heyhijabi.com

hijab style

stylishmuslimah.blogspot.com

a gown by irna la perle

GDa'S Gallery

Ouch..the puppy is licking my shoes!!!

Cute puppy? Uh no..no..a big no.. Anak anjing ini rambutnya (disebutnya rambut kan? kalau bulu contohnya tuh bulu ayam) keriting gimbal, tumbuhnya ngga beraturan karena abis dicukur *kata pemiliknya.

***

Inilah cobaan di bulan Romadhon..beberapa hari lalu gw ke rumah teman ortu gw. Si pemilik rumah punya 3 ekor anjing yang ngga gw kenali jenisnya. Anjing-anjing itu selalu menyalak kalau ada tamu *emang gitu kan*, tapi jadi masalah kalau mereka menguntit di belakang gw sampai depan ruang tamu. Horooor…

Here comes the problem..kesalahan terbesar gw adalah meninggalkan sepatu gw di luar ruang tamu, di teras yang kayaknya damai-damai aja.. Sampai akhirnya waktu lagi asyik-asyik ngobrol, gw melirik ke luar jendela ruangan dan menemukan pemandangan itu. Si anak anjing *tampak belakang, kepalanya menunduk ke bawah, mendekati suatu benda berwarna abu-abu yang ada di depan teras…Aaaaah sepatuku dijilat anjingnyaaaa… 😦 Duh, guk guknya nakal..tapi paling ngga, sepatu gw ngga dikunyah sama dia… -___-

Kebetulan jadwal hari itu udah padat, ada 3 agenda lagi yang harus dipenuhi dan ngga mungkin kalau gw pulang ke rumah dulu untuk ganti sepatu. Akhirnya setelah terpaksa memakai kembali sepatu gw *yang tampak kering dan tidak ada bekas kejadian perkara*, gw pun pergi ke tempat agenda pertemuan pertama. Kejadian -the puppy is licking my shoes-  ini tentu saja menyulitkan gw untuk sholat. Satu hal yang pasti harus dilakukan adalah nyari tanah dulu untuk mencuci bekas si puppy…baiklaah..

Tempat pertemuan pertama di Botani Square. tapi ngga mungkin kan kalau sholat di dalem mall. Untung aja ada mesjid di luar mall yang punya halaman ber-rumput, berarti ada tanahnya. Yak, dan mulailah ritual bersuci 7 kali dengan salah satunya pakai air bercampur tanah. Haduuuh, si puppy, ada-ada saja ulah kamu ini.

Alhamdulillah…Insya Allah bersih lah bekas si puppy, dan gw pun bisa solat, hehehe… Kejadian langka nih,hihihi ;p

Random Thoughts

Rasanya beberapa minggu belakangan banyak hal-hal yang ngga terucapkan, entah memang gw yang ngga punya kesempatan atau memang gw yang cenderung ngga mau bercerita. Beberapa hal coba gw tulis sekedar untuk mengeluarkannya aja, entah yang udah lama atau yang baru-baru ini terjadi selama gw di Jogja. Mudah-mudahan kalau ada yang insightful buat yang ngebaca ya Alhamdulillah…

1. Gw banyak belajar selama seminggu terakhir gw di Jogja. Belajar lebh mengenal orang lain, belajar silsilah, belajar tentang kematian, belajar berpikir kreatif ala pedagang Jogja dan masiiih banyak lagi…

2. Gw keliling Jogja..ikut om dan tante gw yang mengurus surat2 kematian Eyang gw dan menyusuri beberapa tempat yang biasa dilalui Eyang gw kalau beraktifitas dulu…make me weep..

3. Makna dari Surat Al Ashr…sungguh luar biasa. Lakukan saja sesuatu seolah-olah kita tidak akan punya waktu lagi, seolah-olah itulah yang terakhir kali kita lakukan..dan tidak perlu menunda kebaikan.

4. Suatu hari seorang perawat pria masuk ke ruang rawat Eyang gw. Seorang laki-laki kurus berkemeja batik (Jogja cinta batik bgt ceritanya ), bersarung tangan dan membawa beberapa peralatan medis. Setelah mengucapkan Assalamualaikum, perawat itu mulai bertutur Jawa yang sangat sopan dengan suara yang sangat lembut. Gw udah lama ngga pernah ngeliat laki-laki dengan wajah yang cerah dan sorot mata yang teduh seperti dia. Astagfirullah..Saya jadi malu dan langsung menunduk, sambil sesekali tertegun melihat apa saja yang dilakukannya untuk Eyang gw. Udah gitu perawat itu sabar banget…pemeriksaan dan kegiatan bersih-bersih pasien dia lakukan tanpa ada satupun kerut mata yang tampak mengeluh. Tak lupa gw ucapkan terima kasih sebelum dia keluar ruangan. Keluarga gw juga mengiyakan kesabaran perawat itu. Mulia sekali, semoga Allah memberikan ganjaran berlipat buat Mas perawat.. *bersyukur Eyang gw dirawat di rumah sakit Islami.

5. Gw pengen keliling Jogja sendirian, naik sepeda dan berkunjung kemana-mana (baca: keluar masuk museum-museum Jogja yang seabreg itu). Cuma sendirian, ngga boleh ada yang ikutan.

6. Hidup itu hanya untuk Allah, Lillahi taala harus dimaknai sebenar-benarnya dari lubuk hati. Di dunia ini tidak ada cinta yang lain yang bisa menandingi indahnya cinta Allah ketika kita mampu ber-ikhlas saat menerima takdirnya..dan tidak ada cinta lain di kehidupan duniawi yang mampu menandinginya.

7. Warisan terpenting dari para Eyang atau orang-orang tua pendahulu kita adalah nilai-nilai kebaikan yang mereka turunkan di dalam darah kita.

8. Tanyalah para diri kita masing-masing..bisakah kita tetap Istiqomah dan mampu menyebut nama Allah saat kita dipanggil nanti.

9. Sepupu gw punya Crocs dapet gratisan. Katanya doorprice saat kampanye salah satu calon anggota DPD dari partai besar. Hmm…makes me wonder..Crocs yang dibagiin kan lumanyan mahal, ironisnya yang dapet doorprice (orang2 yang ngga tau sandal yang dijual di mall, taunya di pasar juga ada yang begituan) pada ngga tau nilai nominal sandal karetnya, yang penting nilai fungsi, asoy dipake ya udah sih. Salah siapaaa? Ngefek ngga ya buat bikin nyontreng oknumnya. Yang dapet doorprice ketawa2 aja waktu ada yang bilang kalau itu harganya ratusan ribu, mungkin percaya ngga percaya. Btw, gw dengar2 sang calon anggota DPD gagal lolos.

10. Gw melihat orang yang sama tahun ini dan enam tahun yang lalu. Ada seorang laki-laki muda yang enam tahun lalu menggotong peti jenazah Eyang Putri, tahun ini dia membawa karangan bunga di pemakaman Eyang Kakung gw. Sayang kami tidak pernah sempat berbincang. Terima kasih ya Mas..

11. Keluarga besar yang guyub rukun adalah nikmat silaturahmi yang membahagiakan, termasuk bagi orang-orang dalam periode akhir hidupnya. Semoga kita semua bisa menyadari bahwa keluarga juga bisa menjadi jalan dari ridha Allah.

12. Gw baru tau kalau dus makanan / snack, atau yang di Jogja dikenal dengan doos, bisa dipesan dalam berbagai motif. Sumpah Jogja kreatif gila, mau motif batik, warna-warni, atau bunga-bunga klasik yang ngga norak ada disini. Arisan atau Yasinan Anda pasti lebih manis kalau doosnya ngga cuma putih polos atau bergambar mawar merah bertuliskan “selamat menikmati”, hehe.

13. Kalau ada Yasinan atau pengajian di Jogja bukan makanan beratnya yang dibawa pulang di box-box nasi, tapi justru snacknya. Ritual makan malam justru dilakukan setelah berdoa. Teknisnya adalah mengoper-oper piring nasi dan lauk yang udah dijatah porsinya.

14. Kakak dari Nenek gw kemarin menguraikan silsilah Padmodisastro sampai ke Sri Sultan Hamengkubuwono ke-7. Kegiatan ini dilakukan di tengah-tengah makam, sambil menjelaskan empunya masing-masing.

15. Sepertinya bagi gw…kesibukan yang dulu-dulu selalu memadati hidup gw membuat quality time jadi sangat sedikit. Ada penyesalan juga yang muncul, memikirkan untuk apa kita bersibuk-sibuk ria, jika kita ngga bisa meluangkan waktu yang berharga dengan keluarga dan teman-teman yang mengembangkan diri kita.

16. Random random….terlalu acak nih lama-lama,hehehe..

See comments here

saya cuma “hampir” perfeksionis saja

Sudah lama gw ngga posting tulisan sejak bulan Januari lalu.  Sebenernya belasan draft tulisan sudah tersimpan di hard disc, menanti untuk diupload. Tapi belum ada yang gw dahulukan untuk segera tampil di blog, halaah. Dahulu, niat awal untuk menulis adalah hanya mencurahkan perasaan, pemikiran, pendapat, nyampah, dll -or I should call them self disclosure- tapi bukan untuk dipublish secara terang-terangan. Bisa dilihat dari judul-judul postingan awal yang sepertinya memang agak pribadi…eh..sangat pribadi, tapi tetap kelihatan implisit, hanya tersirat saja. Namun, seiring dengan perkembangan kehidupan, keleluasaan waktu, serta kehausan untuk diskusi yang sifatnya lebih intelektual daripada perasaan, muncul lah niat gw untuk menulis hal-hal yang memang layak dikonsumsi publik. Bukan curahan perasaan semata, tapi lebih kepada hal-hal yang insightful bagi para pembacanya.

Sayangnya gw punya satu kebiasaaan yang membuat gw selalu mereview ulang banyak hal. Hm, dibilang teliti ngga selalu juga, kadang bisa saja kelewatan sesuatu, kadang kelewat lama mereview, contohnya sampai postingannya ngga keluar-keluar, hahaha.  Naah, inilah simtom paling berbahaya dalam hidup saya. Susah sekali buat gw memulai sesuatu jika saat akan memulai malah timbul perasaan bahwa tidak punya cukup waktu untuk menyelesaikannya secara sempurna, at least ya menurut gw. Makanya, mereview jadi kegiatan obsesive compulsive yang biasanya malah bisa mengeblok proses mengalirnya ide  seperti apa adanya. Ini ngga cuma berlaku untuk postingan blog, tapi juga essay, persiapan dokumen, kelengkapan pendaftaran, dan segala administrasi lainnya.

Baiklah, ini akan jadi PR besar untuk hidup gw, mengantisipasi kebiasaan yang satu itu, dan memaparkannya disini bukan berarti mengeluhkannya pada dunia, hehe 🙂 Setidaknya langkah awalnya adalah ayo menulis yang banyaaaak! Biarkan pikiran secara bebas melukis di kanvasnya sendiri. Selesaikan semua proyek, tapi tetap memakai material terbaik untuk hasil terbaik!

My-Must visit places in the world!

I think I have to start writing something in English. I never posted anything in English before. Well, there is always the first time for anything.

I talked to one of my brother yesterday, it was chatting, actually. I thank God that I always have someone to be my eye to see the world. I’ve seen London, Amsterdam, Berlin, Frankfurt, Brussels, Istanbul, Paris and other city by their own pictures. Thank you guys.

Back to my brother, we talked about a must visit place in the world. He visited London last winter, one of a must visit place. O yeah, I dream a lot of places to be visited! Here are some of them:

  1. London Eye, London, UK. I always love the view from above. London must be very beautiful if I can see the view from the London Eye.
  2. Musee du Louvre, Paris, France. I am one of Claude Monet fan. His impressionism painting collections are impressive. I really want to go there to see the real painting (if they really hang the real one, not the duplication, haha). Hope that I can take a closer look to his arts.
  3. Carnival in Maastricht! , Maastricht, The Netherlands. One of my dreams is to involve in an annual carnival. What kind of costume do you think I should wear? Hmm..don’t think of wearing something silly, hahaha.
  4. Jeju Island, South Korea. I first know about this place when I saw Boys Before Flowers. There was some part of the island that covered with yellow flowers.  The flowers were beautiful. Jeju Island also has a cultural site, Korean historical site.
  5. Somewhere in European Mountain. What I will do somewhere in European Mountain is…Biking!! Hehe, biking in the mountain with fresh air and wonderful scenery is my dream ever, inspired by Corrine Bailey Rae “Put your records on” video. I’ll do it someday 🙂
  6. Hanami in Japan. Hanami is the event when the sakura flowers blossom in the spring. The Japanese waiting this moment to see the flowers bloom gracefully and fly their pieces in the air.
  7. Keukenhof in Lisse, small city near Amsterdam. Who doesn’t like bunch of gorgeous flowers? Keukenhof will not only give you a bunch, but a whole yard! Imagine of colorful tulips in a yard!
  8. New Caledonia. This one was also seen in the series of Boys Before Flowers. Oh yes, I love beach, nothing more relaxing than walking beside the white sand and the blue beach. Don’t forget to mention the bright sky and someone who walk to accompany you. hehe..
  9. Santorini Island, Greece. Feel the ambiance of a unique gateway in this island. Spend a night in a house that located on the cliff with a view of the wide sea in front of you. Take a deep breath!

God creates so many beautiful places in this world and I just found 9 to be visited. Visit the 9 and let’s find another one! Go for an adventure! 🙂

Santorini Island

New Caledonia

Keukenhof